Wednesday, September 26, 2018

Roti Widoro Ikon Kuliner Sukoharjo

Roti Widoro Ikon Kuliner Sukoharjo

Salah satu sajian khas Kota Sukoharjo yang tidak lekang dimakan oleh perubahan aktu adalah Roti Widoro. Roti dengan resep asli dari generasi turun-temurun ini menjadi sebuah legenda kuliner Sukoharjo saat ini dan layak disebut sebagai Ikon Kuliner Sukoharjo. Roti Widoro ini sudah ada sejak puluhan bahkan mungkin sudah melebihi 100 tahun dalam menyajikan roti khas yang biasa tersaji di acara hajatan Mantu di wilayah Kabupaten Sukoharjo.
Rasa yang tidak berubah sejah dahulu hingga sekarang membuktikan bahwa resep ini sangat terjaga dari masa ke masa. Berbahan dasar tepung terigu dan telur serta dengan topping gula pasir dan telur dibagian atasnya mencirikan betapa Roti Widoro ini adalah karya abadi dari salah satu masyarakat Sukoharjo di bidang kuliner. Saat ini lokasi pembuatan Roti Widoro masih seperti tempat pertama diciptakan yaitu di dusun Widoro Kepuh Nguter Sukoharjo sebelah persis Jembatan Kepuh Nguter atau utara dari pom bensin Kepuh Nguter di pinggir jalan raya Solo-Wonogiri. Baca juga Oleh-oleh khas Sukoharjo Jenang Krasikan

Harga Murah Rasa Mewah
Baca juga Asinan Buah Mas Tri
Persaingan di bidang bisnis roti ulih-ulih (souvenir mantu) tidak membuat keberadaan Roti Widoro tergerser dan hilang juastru saat ini ada banyak pencari kenangan masa kecil dan masa lalu yang kembali beramai-ramai mencari dan membeli Roti Widoro ini sebagai ciri khas Wong Sukarjo. Tak lengkap rasanya jika mudik tidak mencicipi rasa nikmat dari Roti Widoro dan belum afdol jika anda mudik ke Sukoharjo tanpa membawa oleh-oleh Roti Widoro Ikon Kuliner Sukoharjo.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler