Monday, October 30, 2017

Serabi Notosuman Kuliner para raja


Salah satu makanan khas yang hanya akan ditemui di kota Solo adalah makanan cemilan serabi. Makanan dari bahan dasar tepung beras ketan ini memiliki cita rasa yang unik, lembut dan kenyal mudah ditelan. Ketika kita akan berkunjung ke kota Solo sempatkanlah untuk mencicipi sajian ini yang sangat pas untuk teman mninum teh atau kopi dikala pagi hari.


Salah satu yang terkenal adalah serabi Notosuman yang berada di kampung Notosuman barat keraton Solo. Serabi Notosuman konon adalah salah satu makanan kesukaan Sinuhun raja kraton Solo pada saat itu sehingga citra serabi sebagai makanan para raja adalah benar adanya.
Saya tidak akan panjang lebar menerangkan kenikmatan serabi Notosuman ini karena lebih baik anda mencoba sendiri, kebetulan kami sekeluarga memang salah satu penggemar serabi Notosuman.
Serabi Notosuman juga cocok sebagai oleh-oleh bagi keluarga anda dirumah. Kini serabi Notosuman sudah membuka beberapa cabang antara lain di kota Sukoharjo dan Klaten. Silahkan dicoba.
Untuk kota Sukoharjo  anda bisa dapatkan Serabi Notosuman di sebelah selatan dari Simpang Lima Sukoharjo atau depan Gereja Katolik Sukoharjo. Jika anda sudah merasakan rasa khas serabi Notosuman ini maka anda pasti setuju bahwa Serabi Notosuman memang Kuliner Para Raja-Raja Solo di kala itu.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler