Sunday, December 30, 2018

Rumah Makan Ayam Kampung Goreng di Sukoharjo

Sajian Ayam Kampung Goreng


Salah satu sajian kuliner di Sukoharjo yang bisa anda coba adalah Ayam Kampung Goreng yang merupakan sajian khas Sukoharjo dan banyak diminati oleh para masyarakat Sukoharjo pada umumnya bahkan para pendatang dari luar daerahpun seringkali tertarik mencoba renyah dan nikmatnya kelezatan Ayam Kampung Goreng ini. Dalam tulisan kali ini akan kami berikana beberapa Rumah Makan Ayam Kampung Goreng di Sukoharjo yang bisa anda coba sendiri kelezatannya. Renyahnya ayam kampung goreng memang berbeda dengan ayam negeri. Dagingnya yang lebih enak disantap dengan racikan bumbu yang tepat asli dari Sukoharjo. Ayam Kampung Goreng merupakan kuliner khas Sukoharjo yang wajib anda coba agar bisa menikmati rasa yang renyah dan lezat ini. Ada beberapa warung makan yang menyajikan pilihan menu ini yang bisa anda coba seperti dibawah ini.
  1. Rumah Makan Ayam Kampung Goreng Mbah Karto Tembel berada di jalan Jaksa Agung Suprapto no 8 Sukoharjo atau depan Kejaksaan Negeri Sukoharjo dimana inilah pionir dan pelopor hadirnya ayam kampung goreng di Sukoharjo dan sudah terkenal seantero negeri. Inilah warung makan yang menjadi cikal bakal adanya resep warung ayam kampung goreng di Sukoharjo karena memang dari sinilah resep asli pengolahan ayam kampung goreng berasal.
  2. Rumah Makan Ayam Kampung Goreng Mulyani ada beberapa tempat salah satunya berada di utara Alun Alun Kota Sukoharjo jalan Merbabu no 6 Sukoharjo dan di utara terminal Sukoharjo tepatnya jalan Slamet Riyadi 111 Sukoharjo merupakan generasi selanjutnya dari Mbah Karto yang berhasil meneruskan untuk berbisnis di bidang kuliner khususnya ayam kampung goreng dan cita rasanya pun tak kalah dari generasi sebelumnya. Banyak pelanggan yang setia dengan warung makan ini dan bisa anda coba.
  3. Rumah Makan Ayam Goreng Mbak Mul memiliki 3 tempat yaitu Mbak Mul 1 di jalan Raya Tawangsari desa Pojok atau selatan jembatan Banmati Sukoharjo, cabang kedua di Kateguhan Tawangsari Sukoharjo utara tugu Tawangsari dan cabang ketiga di selatan terminal Sukoharjo Begajah Sukoharjo.
  4. Rumah Makan Ayam Goreng Pak Cipto berada di Telukan Sukoharjo selatan Pasar Telukan Sukoharjo.
Sukoharjo memang memiliki resep asli kuliner yang bisa menjadikan tujuan wisata kuliner yang tidak kalah dengan kuliner khas kota lainya. Masih banyak kuliner lain yang bisa anda cicipi saat mampir atau berada di Sukoharjo seperti Bothok Miri, Plecing, Garang Asem, Sambel Tumpang dan yang lannya.
Nah demikian tadi beberapa Rumah Makan Ayam Kampung Goreng di Sukoharjo beserta alamat lengkapnya yang bisa anda coba untuk membuktikan kelezatan daging ayam kampung goreng yang memang menjadi salah satu kuliner pilihan di Sukoharjo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda sekalian.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler