Friday, February 28, 2020

Rujak Lotis Mandan Terkenal Sejak 1990

Rujak Lotis Pak Min Mandan Sukoharjo

Kita yang hidup di iklim tropis ini pasti kenal dengan yang namanya rujak dan lotis yaitu aneka buah berasa kecut, manis dan segar yang ditambah dengan gula jawa sebagai pemanis serta rasa pedas cabai yang diuleg bercampur jadi satu dengan tambahan es batu sebagai pendinginnya. Cuaca panas memang paling cocok makan rujak atau lotis apalagi jika lagi nyidam pastinya lebih seger.
Adalam Pak Min yang berdagang rujak dan lotis sejak 1990 dimana pada awalnya berdagang keliling di Kalurahan Mandan Sukoharjo dari satu tempat ke tempat lainnya dengan gerobak dorongnya. Karena usia dan tenaga yang sudah berkurang kini Pak Min mangkal di depan SDN Mandan 03 Sukoharjo atau dari Proliman Sukoharjo tinggal ambil arah lurus ke Mandan setelah Kantor Kalurahan Mandan.

Pak Min sedang meracik rujak lotis

Racikan khas Rujak Lotis Mandan yang tidak berubah sejak dahulu ini menjadi salah satu daya tarik hingga memiliki banyak pelanggan khususnya di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya. Aneka buah diparut dan diiris seperti mangga muda, mentimun, jambu, dan buah lainnya sesuai musim yang ada. Untuk tingkat kepedasan anda bisa request atau meminta sesuai selera anda.
Setiap hari Pak Min berjualan di pinggir jalan raya Mandan - Sukoharjo dengan harga seporsi rujak lotis 7000 rupiah saja. Tak heran banyak pelanggan setianya selalu ngantri untuk merasakan rujak lotis pak Min ini sehingga keuntungan berdagang pun menghantarkan Pak Min naik haji.

Bikin ngilu tapi ngiler..hehehe...

Keramahan saat melayani pembeli menjadi salah satu nilai plus untuk rujak lotis ini, bahkan jika pelanggan yang makan rujak disitu tidak habis karena memang porsinya lumayan banyak, Pak Min selalu menyarankan untuk dibawa pulang sisanya. Konon menurut beliau rujak lotisnya akan tetap enak dan bahkan semakin enak dan segar jika dimasukkan ke dalam frezzer dan dimakan pada hari berikutnya saat siang hari yang panas.

Bungkus aja mas kalo ndak habis....


Nah coba saja anda datang dan menikamati rujak lotis Mandan ini dijamin pasti suatu saat akan kembali untuk kedua, ketiga dan seterusnya. Rasa memang tidak akan menipu lidah anda..dijamin Segeeeeer.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler