Wednesday, April 5, 2017

Pecel Pak Mbotho Jati Mulur Sukoharjo

Pecel Pak Mbotho Jati Mulur Sukoharjo

Bagi anda yang kebetulan melewati kota Sukoharjo jangan lupa mencoba kuliner khas yang satu ini, ya Pecel Pak Mbotho yang berada di pinggir Jalan Raya Sukoharjo-Mulur tepatnya di Kampung Jati. Jika anda dari arah simpang lima proliman ambil arah ke timur kira-kira 3km sebelah kanan jalan dekat dengan SDN Mulur 04.

Pecel Pak Mbotho Jati Mulur Sukoharjo

Pecel Pak Mbotho yang sudah hadir sejak 20 tahun yang lalu ini kini masih eksis sebagai tempat makan yang murah meriah namun memanjakan perut anda. Dengan uang 15rb saja anda sudah kenyang dengan nasi pecel, minuman dan ayam goreng. Anda dapat pula memilih aneka gorengan seperti tempe goreng, tahu susur dan bakwan sebagai pelengkap menu makan anda.
Buka pagi hari mulai jam 6 pagi hingga sore hari kurang lebih jam 3 sore, karena ketika dagangan habis di siang hari maka warung inipun langsung tutup.
Jika anda dari arah Proliman Sukoharjo atau Simpang Lima Sukoharjo silahkan berjalan lurus ke arah timur kurang lebih 3km dari Rumah Dinas Bupati Sukoharjo untuk mencapai lokasi Pecel Pak Mbotho ini. Setiap hari warung pecel Pak Mbotho ini selalu ramai oleh pengunjung mulai dari pagi hari hingga sore hari terlebih jika hari Minggu atau hari libuir nasional dipastikan anda akan antri untuk mencicipi pecel yang menjadi salah satu ikon kuliner Kota Sukoharjo.
Seporsi nasi pecel plus daging ayam atau ampela sangat pas dinikmati sebagai menu sarapan pagi dengan es cao yang segar pastinya akan menggugah nafsu makan dengan lahap di warung ini. Dulunya warung yang berdiri dengan terpal dibawah pohon mahoni kini telah memiliki warung permanen dan mempunyai ruangan yang luas sehingga mampu menampung puluhan pelanggan Warung Nasi Pecel Pak Mbotho ini. Rasa yang tidak berubah sejak tahu 80an ini dengan layanan ramah penjualnya yang kini diteruskan oleh anak-anak dari Almarhum Pak Mbotho. Salah satu ciri khas yang ada adalah tempe goreng crispynya yang belum ada warung lain mampu menyaingi rasa dan racikan bumbu khasnya tempe goreng ini.
Asinan Buah Mas Tri
Bothok Miri khas Sukoharjo
Rasa pedas yang dasyat dari sambel kacangnya sangat direkomendasikan bagi anda para penyuka masakan pedas. Jika anda pun ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh disediakan juga sambel kacang kemasan yang dapat dibeli hanya dengan harga 5rb per wadah. Anda tertarik mencoba? silahkan langsung meluncur ke TKP Pecel Pak Mbotho Jati Mulur Sukoharjo.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler