Friday, August 31, 2018

Warung Brambang Asem Nguter Sukoharjo

Brambang Asem khas Nguter Sukoharjo

Salah satu kuliner khas ala pedesaan yang satu ini selalu menjadi incaran para penyuka masakan Jawa yang berselera pedas. Brambang Asem atau biasa disebut Plecing merupakan sajian sayuran kangkung dengan bumbu pedas dari asam jawa, brambang (bawang merah) dan gula jawa. Perpaduan rasa antara asam, pedas, manis merupakan ciri khas dari kuliner khas Jawa yang satu ini. Salah satu nya adalah di Warung Brambang Asem Nguter yang berada tepat di depan SD Negeri 1 Nguter Sukoharjo atau depan masjid besar Nguter Sukoharjo

Warung Brambang Asem Nguter ini juga dikenal sebagai Wedangan Lik Joko memang sekilas hanya mirip warung hik biasa, namun disini sajian bukan hanya nasi kucing atau nasi sambel saja tetapi juga menyediakan masakan Plecing (Brambang Asem), Pepes, Kering Tempe dan aneka gorengan fresh from the oven alias digoreng di tempat. Warung yang tepat berada di pinggir Jalan Raya Solo-Wonogiri atau pas di seberang jalan depan SD Negeri 1 Nguter ini buka setiap hari mulai jam 5 sore hingga malam hari.

Layaknya warung pinggir jalan lainnya yang hanya menggunakan tenda, warung brambang asem Nguter ini hanya memasang tenda saat buka dasar lapaknya mulai jam 5 sore saja. Akan cocok sekali menjadi menu pembuka sebelum anda makan malam untuk menikmati seporsi Brambang Asem di Wedangan Lik Joko dengan aneka gorengan yang hangat tersaji dengan segelas teh hangat di kala petang hari. Untuk harga masih terjangkau sekali karena memang kuliner satu ini adalah kuliner merakyat. Nah jika anda penyuka masakan pedas tak ada salahnya mencoba sajian Brambang Asem Nguter yang satu ini karena perpaduan ulegan sambalnya sangat pas di lidah dan wajib anda coba agar tidak penasaran.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler