Sunday, August 5, 2018

Pusat Bakmi Jowo Tawangsari

Bakmi Jowo Pak Tari Tawangsari

Salah satu yang menjadi andalan dari kota kecamatan Tawangsari adalah banyak sekali penjual masakan kuliner Bakmi Jowo. Entah sejak kapan hal ini muncul namun saya lihat munculnya para pedagang Bakmi Jowo ini semakin banyak dan menjadi salah satu ikon kuliner di Tawangsari sukoharjo. Jika anda memulai perjalan dari arah Sukoharjo menuju Tawangsari maka mulai dari jembatan Banmati anda dapat memulai menghitung jumlah pedagang bakmi jowo. Kemungkinan hal ini terjadi karena banykanya perantauan dari Tawangsari yang pergi ke kota lain semisal Semarang untuk berjualan dan akhirnya sukses kemudian menetap di kampung halaman selepas mudik. Hal ini terlihat dengan adanya label Bakmi Jowo khas Semarangan padahal sang penjual sendiri asli Tawangsari.
Salah satunya adalah Bakmi Jowo Pak Tari yang berjualan setiap sore hingga malam hari. Nama Pak Tari sudah melegenda sebagai salah satu bakmi Jowo khas dari Tawangsari. Dulu berjualan di perempatan Tawangsari lor Tugu dan kini sudah memindahkan warungnya ke rumahnya sendiri masih di kawasan utara Tugu Tawangsari. Silahkan anda mencobanya.

Baca juga Es Dawet Bayat Mas Nardi Lorog Tawangsari
Selain itu juga masih banyak penjaja Bakmi Jowo lainya di sepanjang pinggir jalan Tawangsari ini. Maka cocoklah jika Tawangsari disebut sebagai pusat kuliner Bakmi Jowo di Sukoharjo. Harga rata-rata satu piring bakmi Jowo tak lebih dari 15rb yang akan mengenyangkan perut anda terlebih untuk acara makan malam sebelum  anda nyenyak dalam buaian sang mimpi.
Bakmi Jowo Tawangsari dalam perjalanan saya hitung ada lebih dari 10 lapak sepanjang jalan Banmati hingga sekitaran pasar Tawangsari. Jika anda penyuka masakan pedaspun bisa meminta untuk menambahkan sambal dan rasanya akan meledak di lidah anda.
Cukup berbekal uang 20rb anda pasti dijamin sudah kenyang dan mungkin malah ga akan habis untuk satu piring Bakmi Jowo ini yang memang full mencep satu piring...hehehehe....
Femikian tadi sekeluit cerita mengenai Pusat Bakmi Jowo Tawangsari semoga berkenan bagi para pembaca sekalian dan menarik minat anda untuk mencoba sendiri sensasi kuliner Bakmi Jowo di kecamatan Tawangsari.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler